SELF MAKE UP, APA SIH?

Self make up adalah tata rias untuk wajah sendiri. Berbeda dengan tehnik merias wajah orang lain seperti keterampilan yang harus dimiliki oleh setiap MUA tehnik merias wajah sendiri tentunya jauh lebih mudah dan sebaiknya dikuasai oleh setiap wanita modern. Sudah sangat alamiah dan natural apabila setiap wanita ingin tampil cantik. Apalagi sekarang ini produk-produk kosmetik pun bermacam-macam di pasaran semakin memudahkan kita untuk memilih sesuai dengan minat, kebutuhan dan kemampuan kita masing-masing.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam mempelajari tata rias untuk wajah / muka sendiri adalah sbb:

1. Pengenalan terhadap jenis kulit sendiri
Ada 3 macam jenis kulit yang umum dimiliki oleh wanita Asia yaitu berminyak, normal dan kering. Setiap jenis kulit memiliki sifat yang unik dan memerlukan penanganan serta bahan dasar dari produk kosmetik yang berbeda-beda pula.

2. Pengenalan bentuk wajah
Secara umum kecenderungan bentuk-bentuk wajah dapat dikategorikan sbb: bulat, oval, hati, bersegi (struktur tulang lebar dan menonjol). Pengenalan akan bentuk wajah kita masing-masing hubungannya sangat erat dengan tehnik koreksi dalam mengaplikasikan tata rias yang tepat. Mengenal bentuk wajah dengan baik termasuk kelebihan dan kekurangannya akan sangat berguna dalam menentukan tehnik koreksi yang tepat untuk hasil tata rias yang baik.

3. Menentukan produk-produk kosmetik yang cocok
Setelah mengenal kondisi kulit sendiri tentunya mudah dalam menentukan produk-produk kosmetik yang cocok untuk kulit kita. Apalagi kalau kita rajin membaca review dari sumber yang terpercaya. Kesalahan dalam membeli produk pun dapat diminimalisir.

4. Mencari referensi kelas make up & tutorial yang baik
Seperti halnya investasi untuk masa depan, kita menginvestasikan waktu dan uang untuk tampil cantik. Tentunya pilihan bijak jatuh kepada kualitas sumber, kelas dan pengajar yang baik dengan harga yang cukup ekonomis. Beberapa informasi dan saran-saran dalam memilih cara belajar make up yang tepat akan saya bagikan di artikel saya selanjutnya.

Kecantikan seorang wanita itu terpancar dari dalam. Tetapi dengan tehnik yang benar kita dapat  meningkatkan kualitas kecantikan luar yang melengkapi pancaran kecantikan dari dalam.

SELF MAKE UP TIPS SERIES 1 – SUBTLE DAILY MAKE UP

This slideshow requires JavaScript.

How to get this look:

Choose 2 soft tone of eyeshadows, preferably pastel and dark brown colors + winged glossy liner + brown liner pencil for below part of eyes + BB cream / light coverage of foundie + glossy nude color of lipstick.

Secret technique:
Slightly like double liner / cut crease’s technique, but we need 2 blending brushes with different size here.

How to apply the whole technique? Please join our community for free tutorial and demo 🙂

TIPS MEMBUAT ALIS

image

Tips buat calon MUA pro bikin alis yg emang paling menantang:

1. Kalo lg di rumah pake celana pendek latian bikin bentuk sepasang alis di paha kanan yg lengkungannya kyk jidat (bag luar paha)..truuuuus sampe feelingnya dapet. Pasti bisa deh.

2. Jaga pensil alis selalu tajam..pensil alis yg tumpul gak akan bagus dipakenya

3. Rajin2 cari korban buat digambar alisnya juga ok..dari sodara, temen, pembantu..he he..

Selamat mencoba!

REVIEW: CLEANSING EXPRESS BY KRACIE

image

Kemarin pulang MC langsung nyoba cleansing oil nya mbak..
Bagus bangeeett..itu makeup nya langsung luntur. Gak perlu pake kapas. Cuma di usap2 dikit aja trs bilas pake air ilang makeup nya. Apalagi yg di daerah mata. Enteng bgt ngapus nya! Langsung takjub gitu. Hahaha..
Keren produk nya..makasih 😘

Kandungan utama: olive oil dan ekstrak bunga sakura

Tersedia di: Dandan, watson, carrefour, grand lucky scbd, hero, carrefour, guardian

Review by: Milla Mariska

PENGUMUMAN PEMENANG MUC OCT 2015

image

Pengumuman pemenang MUC Oktober:
Uniel (Hareza Wulansari) & Ika (Milla Mariska)!!

Para pemenang masing-masing mendapatkan hadiah goodie bag yang berisi produk-produk unggulan dari Kracie*

*Lihat kategori “review” untuk detil produk

Note: pemenang 1 harusnya Irma Lubis..tp berhubung kemarin gak dateng hadiah otomatis diberikan ke pemenang 2 & 3 🙂

Perhitungan pemenang berdasarkan jumlah “like” di sosmed:
Milla Mariska: 31 (ig 13, fb 4, dm 8)
Myra Haddad: 24 (ig 8, fb 7, dm 9)
Irma Lubis: 74 (ig 7&5, fb 34&12, dm 11&5)
Hareza Wulansari: 46 (ig 6, fb 33, dm 7)

Ket:
ig = instagram damayantimaris
fb = facebook Tania Damayanti Maris
dm = grup dmmakeupstudio